Beranda | Artikel
Tafsir Al-Quran: Surat Al-Bayyinah - Album (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)
Rabu, 3 Desember 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Zaen

Ceramah agama oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Mohon maaf, kami baru bisa menyediakan download rekaman pengajian tafsir Surat Al-Bayyinah ini untuk ayat ke-5 dan sesudahnya.

NB: Mohon maaf apabila ada di antara kajian / ceramah tersebut yang dalam penyelenggaraannya terjadi gangguan teknis, sehingga mengakibatkan kualitas rekaman yang kurang baik pula.

Ceramah terbaru yang diunggah:
10 Desember 2014: Tafsir Surat Al-Bayyinah: Ayat ke-8 (Bagian ke-4)

Al-Qur’an Al-Karim, Surat Al-Bayyinah (98): 5-8

وَمَا أُمِرُوا إِلَّا لِيَعْبُدُوا اللَّهَ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ حُنَفَاء وَيُقِيمُوا الصَّلَاةَ وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ وَذَلِكَ دِينُ الْقَيِّمَةِ (٥) إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ وَالْمُشْرِكِينَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا أُوْلَئِكَ هُمْ شَرُّ الْبَرِيَّةِ (٦) إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أُوْلَئِكَ هُمْ خَيْرُ الْبَرِيَّةِ (٧) جَزَاؤُهُمْ عِندَ رَبِّهِمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَداً رَّضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ ذَلِكَ لِمَنْ خَشِيَ رَبَّهُ (٨)

“Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan keta’atan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat. dan yang demikian itulah agama yang lurus.(5) Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.(6) Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk.(7) Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah surga ‘Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadap mereka dan mereka pun ridha kepadaNya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yang takut kepada Tuhannya.(8)”

Download Tafsir Al-Quran: Ustadz Abdullah Zaen, M.A. – Tafsir Surat Al-Bayyinah


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8619-tafsir-al-quran-surat-al-bayyinah-album-ustadz-abdullah-zaen-ma/